Back to Top

Hi, Guest!

  LOKASI :  Kota Bandung

Bergabung Selama :

BAGIKAN :   

Bagikan :
  • Ngo Hiong / Lima Bumbu / Five Spices / 1 kg / Rp. 150.000.-

Ngo Hiong / Lima Bumbu / Five Spices / 1 kg / Rp. 150.000.-

Update Terakhir
:
17 / 12 / 2019
Min. Pembelian
:
1 Kilogram (Kg)
Dilihat Sebanyak
:
175 kali
Harga Mulai
Rp. 140.000
Sampai dengan
Rp. 150.000
Bagikan
:

Perhatian !

Perusahaan ini terdaftar sebagai Free Member. Hindari melakukan pembayaran sebelum bertemu penjual atau melihat barang secara langsung. COD (Cash On Delivery) atau bertemu langsung dengan penjual merupakan metode transaksi aman yang kami sarankan.

Detail Ngo Hiong / Lima Bumbu / Five Spices / 1 Kg / Rp. 150.000.-

Ngo Hiong adalah bahasa Cina, artinya lima bumbu, bahasa Inggrisnya adalah five spices. Lima jenis rempah yg umumnya digunakan untuk membuat ngo hiong adalah Bunga Lawang - Cengkeh – Kayu Manis – Andaliman dan biji Adas.

Aromanya yg kuat bisa tercium dari jarak puluhan meter. Pembuatan Ngo Hiong yg rumit membuat harga Ngo Hiong cukup Mahal.

Fungsinya sebagai penyerap aroma amis daging. Satu sendok makan Ngo Hiong bisa digunakan untuk membuang aroma amis satu kilogram daging.

Bunga Lawang : Rp. 65.000 - Cengkeh : Rp. 250.000. - Kayu Manis : 50.000. - Adas : Rp.70.000.
Manfaat Bunga Lawang :
1. Menyehatkan jantung : Sifat analgesik juga ditemukan dalam minyak bunga lawang, berguna untuk menjaga kesehatan jantung. Dengan mengkonsumsi rempah ini secara rutin, maka tekanan pada jantung dapat diminimalisir sehingga dapat bekerja dengan optimal.

2. Menghilangkan bau mulut :  Anda dapat memperoleh manfaat ini dengan menambahkan bunga lawang ke dalam masakan anda.

3. Mengobati nyeri haid :  Bunga lawang mengandung estrogen yang berguna untuk mengatasi gangguan hormonal pada wanita seperti kram perut dan nyeri saat haid. Caranya, oleskan minyak bunga lawang pada bagian tubuh yang terasa nyeri kemudian pijat dengan lembut. Minyak alami ini juga dapat diminum, setelah dicampur dengan asam jawa dan air hangat.

4. Mengatasi sembelit dan perut kembung : Bunga lawang juga dapat bertindak sebagai stimulan pencernaan, sehingga orang China menggunakan rempah ini untuk mengatasi berbagai gangguan pencernaan. Caranya, seduh minyak ini dengan air hangat dan minum di pagi hari.

5. Mengurangi gejala rematik : Tambahkan rempah ini ke dalam menu harian anda, untuk meredakan nyeri akibat rematik dan rasa sakit pada punggung.

6. Melegakan pernafasan Cukup dengan menyeduh bunga lawang bersama secangkir air hangat, dapat mengatasi gejala morning sickness dan melonggarkan pernafasan. Manfaat ini juga dapat didapatkan dengan menggunakan minyak ini sebagai aroma terapi.

7. Mengobati influenza : Minyak dari rempah ini ternyata bersifat anti-jamur, anti-mikroba dan antiseptik. Tentu saja sifat ini bermanfaat untuk mengatasi flu dan demam. Senyawa dalam bunga lawang yang disebut shikimic asam, sangat ampuh untuk melawan virus influenza.

8. Mengatasi luka dan lecet : Luka ringan di kulit akan mudah sembuh dengan aplikasi bunga lawang. Rempah ini memiliki sifat antiseptik yang dapat mempercepat pemulihan luka.

9. Mengobati insomnia Bunga lawang mempunyai aroma yang kuat, sehingga efektif untuk mengatasi gangguan tidur seperti insomnia. Dengan minum teh bunga lawang, kualitas tidur akan meningkat dan anda akan bangun tidur di pagi hari dalam keadaan segar.

10. Membantu mengobati asma dan bronchitis : Bunga lawang memiliki sifat anti-bacterial dan anti-fungi, yang efektif dalam meredakan gejala asma, batuk kering, dan bronchitis.

11. Mencegah tamiflu  : Asam shikimat dalam bunga lawang sangat efektif untuk mengatasi tamiflu.

12. Menjaga kecantikan kulit :  Minyak bunga lawang mengandung anethol yang bersifat antiseptik dan antispasmodic. Bukan hanya efektif untuk menjaga kelembaban kulit, tapi bunga lawang juga membantu untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Linalool dalam bunga lawang bersifat antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah penuaan dini termasuk kerusakan pada kulit. Cara membuat teh bunga lawang Untuk menikmati rempah ini sebagai minuman, anda dapat menyeduhnya bersama segelas air panas.
 
Tampilkan Lebih Banyak